INi dia 5 Ritual Kecantikan yang Sebaiknya Dihindari Saat Menjelang Hari Pernikahan



Selain rasa bahagia, menjelang hari pernikahan para wanita biasanya juga kerap kali direpotkan oleh berbagai hal. Mulai dari urusan dekorasi, venue, katering, hingga urusan kebaya atau gaun yang akan dikenakan nanti. Selain serentetan urusan tersebut, ternyata masih ada satu hal lagi yang tidak kalah penting untuk diperhatikan, yakni penampilan kamu sendiri. Memilih MUA terbaik menjelang hari H adalah tugas yang tak terlupakan, para calon pengantin wanita pasti juga ingin mempercantik diri, mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Demi mendapatkan penampilan yang sempurna, para wanita pun rela melakukan berbagai perawatan, baik di rumah maupun klinik kecantikan.

Sayangnya, tidak semua treatment kecantikan bisa membuat penampilan kamu sempurna di hari pernikahan, niat hati ingin mendapatkan kulit yang glowing dan sehat, wajah malah jadi bermasalah dan makeup pun jadi sulit menempel sempurna. Nah, berikut ini ada lima ritual kecantikan yang sebaiknya tidak kamu lakukan beberapa menjelang hari pernikahan. Apa saja?

1. Melakukan Facial atau Perawatan Klinik Lainnya

Sesi facial atau treatment serupa lainnya seperti mikrodermabrasi, peeling, atau laser di klinik kecantikan memang menjanjikan kulit yang lebih bersih, halus, dan cerah. Tentunya perlu kamu ketahui dan ingat, setelah sesi treatment di klinik kecantikan, kulit kamu biasanya akan mengalami iritasi, lebih sensitif, memerah, bahkan hingga mengelupas. Masalah tersebut tentunya akan berdampak pada riasan wajah yang akan kamu kenakan nanti di hari pernikahan. Makeup pengantin yang cukup ‘berat’ hanya akan memperparah kondisi tersebut. Jika kamu tetap berniat untuk pergi ke klinik kecantikan, lebih baik pilih treatment yang bersifat gentle, seperti hydrating facial atau spa.



2. Menggunakan Krim Dokter

Jika ingin tampil lebih menawan hingga flawless pada hari H, mungkin ada beberapa dari kamu yang berpikir untuk mengunjungi dermatologis agar kulit berada dalam kondisi prima. Hal tersebut memang tidak salah, asalkan jika dilakukan dari jauh-jauh hari. Atau, lebih baik lagi ritual ini dilakukan beberapa bulan sebelum hari pernikahan. Ada beberapa risiko yang mungkin akan terjadi jika kamu nekat menggunakan krim dokter beberapa hari sebelum pernikahan. Mulai dari timbul jerawat, kemerahan, muncul rasa gatal, hingga kulit mengelupas yang membuat foundation jadi sulit menempel sempurna pada kulit wajah.

3. Memencet Jerawat

Jerawat ataupun komedo yang muncul di wajah memang tampak ‘menggemaskan’ dan seolah memanggil kamu untuk memencetnya. Sayangnya, hal ini sebaiknya tidak kamu lakukan dalam waktu dan kondisi apapun. Memencet jerawat diketahui hanya akan memperparah kondisinya. Selain menyebabkan jerawat jadi meradang, memencet jerawat juga dapat menimbulkan bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan. Daripada kamu harus pasrah dengan foto-foto pernikahan yang dihiasi oleh bekas jerawat, kamu bisa mencoba acne spot treatment atau drying lotion untuk mengatasi jerawat yang tiba-tiba timbul menjelang hari H.


4. Mengubah Rutinitas Skin Care

Serupa dengan alasan kenapa sebaiknya kamu tidak menggunakan krim dokter beberapa hari menjelang pernikahan, melakukan perubahan skin care routine pun sebaiknya ditunda sampai hari pernikahan telah lewat. Jika tetap dipaksakan, bisa-bisa kulit kamu akan mengalami breakout. Taukah kamu, salah satu penyebab utama terjadinya breakout yang paling umum adalah perubahan pada produk skin care. Lagi pula, belum tentu produk yang kamu coba akan cocok dan memberikan hasil yang baik bagi kulit.

5. Melakukan Transformasi Rambut Secara Drastis

Jika waktu pernikahan kamu sudah tinggal hitungan hari, lebih baik pikir ulang rencana kamu untuk mengunjungi salon, deh! Kalau rencana kamu hanya sekadar merapikan ujung-ujung rambut atau melakukan creambath dan hair spa sih boleh-boleh saja. Namun, lain halnya jika kamu berencana untuk memotong rambut sampai pendek atau mengecatnya dengan warna baru yang terlalu mencolok. Selain hasilnya belum tentu sesuai dengan apa yang kamu ekspektasikan, bisa saja transformasi rambut baru tersebut terlihat kurang pas dengan model gaun atau hair-do yang kamu inginkan kelak.

Comments